Makna Menarik di Balik Lagu Terpopuler Berjudul ‘Havanna’

Makna Menarik di Balik Lagu Terpopuler Berjudul ‘Havanna’

Dunia musik merupakan dunia yang selalu memiliki pembaruan di setiap harinya. Pembaruan ini bukan bergantung pada perkembangan teknologi maupun bergantung terhadap trend yang sedang populer, namun bergantung pada keputusan masyarakat, apakah akan menyukai sebuah lagu tertentu ataupun lagu yang lain.

Saat ini, perkembangan dunia musik pun semakin bertambah cepat karena ada beberapa aplikasi di gadget yang membuat sebuah lagu menjadi lebih mudah populer daripada sebelumnya.

Hingga saat ini, salah satu lagu populer yang sangat menarik minat masyarakat terutama adalah lagu dari penyanyi solo Camila Cabello berjudul ‘Havanna’.

Seolah menjadi bola salju yang meluncur dengan kecepatan tinggi, lagu ini sukses menjadi lagu yang disukai banyak orang sejak pertama kali rilis dan semakin menuai acungan jempol setelah semakin banyak disebarkan melalui beberapa media.

Setiap musisi tentu memiliki makna dan maksud tersendiri ketika menciptakan sebuah lagu yang ingin diperdengarkan ke telinga publik, dan juga memiliki tujuan tertentu atas diterbitkannya lagu tersebut. Lagu ini juga menjadi Themes song pada permainan judi agen poker online yang sekarang ini sangat bertebaran di Indonesia.

Termasuk ‘Havanna’, lagu ini ternyata memiliki makna yang begitu menarik dan berhasil tersiratkan dengan sempurna ke dalam lagu ini. Namun, ternyata belum banyak yang mengetahui fakta tentang makna lagu ini.

Dengan suara yang sangat khas dan membuat orang yang mendengarkannya mengikuti lagu ini dengan mudah, Camila Cabello menceritakan dengan sepenuh hati dan menyangkut fakta kehidupan yang sedang dialaminya di negara Amerika Serikat kini.

Baca Juga ( Makna Di Balik Lagu Havana )

Bila sekilas didengarkan dan memaknai lirik secara singkat, lagu ini tampak seperti menceritakan tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus terpisahkan karena si perempuan tidak ingin tinggal dengan kekasihnya, karena si perempuan sangat teguh untuk tetap tinggal di kampung rumahnya sekarang.

Ternyata, tidak hanya sampai di situ saja. Camila Cabello juga menyiratkan tentang perasaannya terhadap nasib kehidupannya yang kini sedang berada dalam posisi ombang ambing oleh kebijakan presiden yang sedang menjabat yaitu Donald Trump.

Hal ini dikaitkan dengan beberapa peraturan undang-undang yang membahas tentang kelangsungan hidup orang-orang imigran kaum latin, yang baru-baru ini kerap dikabarkan rencana pencabutannya.

Sebelumnya, undang-undang yang mengatur tentang Imigran ini berjalan dengan lancar di bawah pemerintahan presiden Amerika Serikat yang lalu, yaitu Barrack Obama. Namun, berbeda presiden maka berbeda pula visi misinya, dan undang-undang tentang imigran ini pun sempat menjadi salah satu imbasnya.

Lewat lagu berjudul ‘Havanna’ ini, Camila Cabello seakan ingin bersuara dengan menggunakan musik untuk memperjuangkan pendapatnya dan pendapat orang-orang Imigran lainnya, bahwa mereka merasa mereka sangat dipersulit untun memperoleh izin perlindungan untuk tetap tinggal di negara Adi Daya ini.

Beberapa makna di atas akan lebih tersiratkan jika lagu ini didengarkan bersamaan dengan melihat video clip yang telah dibuat oleh Camila Cabello. Bahkan, sudah ada banyak orang yang sependapat dengan lagu ini, terutama orang-orang yang memiliki nasib yang sama seperti Camilla Cabello.

Makna yang sedalam ini tentu tidak semua orang peka terhadapnya dan beberapa orang pun tidak memaknainya dengan lebih dalam, sehingga berpikir bahwa lagu ini hanya menceritakan sepasang kekasih yang harus berpisah saja tanpa mengetahui makna yang lebih dalam dari itu. Dari makna lagu tersebut, dapat didapatkan pelajaran bahwa sebuah lagu harus dimaknai dengan dalam agar mengerti pesan khusus yang ingin disampaikan oleh penyanyinya.